18 Agustus 2009

Berinternet dengan Telkomsel Flash

Bagi kita yang berdomisili di pedesaan maupun daerah pedalaman, untuk bisa mengakses internet tentulah tidak semudah di perkotaan. Untuk hal tersebut biasanya hanya ada pilihan menggunakan jaringan GSM dengan teknologi Gprs-nya.

Mungkin 2 tahun yang lalu tarif paket internet untuk jaringan GSM masih mahal, masih berkisar sekitar Rp 5/kb namun Sekarang harganya sudah jauh menurun sampai di kisaran Rp 1/kb dan bahkan bisa lebih murah lagi kalau kita berlangganan untuk paket internet.

Pada kesempatan kali ini, saya ikut-ikutan mempromosikan progran Telkomsel Flash. Bukan karena paling murah, tapi karena saya termasuk 1 dari 65 juta pengguna Telkomsel, sehingga saya paling paham program ini dibandingkan program-program serupa yang ditawarkan oleh operator GSM lainnya.

Memang bagi pengguna simPATI yang tidak berlangganan Telkomsel Flash maka biaya untuk akses internetnya masih sangat mahal (Rp 5/kb). Dengan Telkomsel Flash maka pengguna simPATI dan Kartu As mendapat berbagai pilihan paket Prepaid browser (volume based) untuk mengakses internet.

Rincian harganya sebagai berikut:
1. Voucher 5000 dapat kapasitas akses 5 Mb dan masa aktif 7 hari.
2. Voucher 20000 dapat kapasitas akses 35 Mb dan masa aktif 30 hari.
3. Voucher 50000 dapat kapasitas akses 100 Mb dan masa aktif 30 hari.
4. Voucher 100.000 dapat kapasitas akses 300 Mb dan masa aktif 30 hari.

Cara Mendaftar
ketik: flash(spasi)on(spasi)harga paket, kirim sms ke 3636. Contoh: flash on 20.000.

Cara Berlangganan
ketik: flash(spasi)sub(spasi)harga paket, kirim sms ke 3636. Contoh: flash sub 20.000.

Untuk pengecekan pemakaian terakhir hubungi *887# dan untuk mengetahui sisa paket hubungi *889#.

Yang penting untuk diingat:

1. Apabila kelebihan pemakaian (dalam masa aktif) dikenai biaya Rp 1/kb.
2. Jika sebelum masa aktif habis dan anda memperpanjang langganan paket Telkomsel Flash maka sisa kapasitas yang ada akan ditambahkan secara otomatis.
3. Jika masa aktif habis dan anda tidak memperpanjang langganan paket Telkomsel Flash maka sisa kapasitas yang ada akan hangus sekalipun nantinya anda berlangganan kembali.

So, kalau anda berlangganan yang Rp100.000 dan hanya mengakses lewat hp untuk browsing, download, blogging dll maka bisa jadi selama satu bulan anda akan masih punya sisa kapasitas sekalipun hampir tiap hari Online Teruuus. Siapkan saja double batere untuk hp anda. Jika dihubungkan dengan PC atau Laptop memang kapasitasnya bisa cepat berkurang karena anda dapat membuka sekaligus banyak halaman web dalam satu waktu sehingga tentu saja memakai banyak kapasitas paket internet anda. Sekalipun begitu, cukup banyak juga yang bisa anda lakukan dengan 300 Mb selama 1 bulan.

Untuk info yang lebih update dan lengkap, silahkan kunjungi www.telkomsel.com/flash.

Tidak ada komentar: